2012 ©feryarifian. Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 01 September 2013

OneNote, Simple & Gak Bikin Emosi #GiveAwayChaidir

http://www.chaidir.web.id/

hobi nulis dan ngepost di blog itu udah jadi kayak makanan sehari-hari. jadi menulis di blog udah jadi suatu keharusan kalo punya hobi ini.

sumber
nge-blog sekarang udah jadi semacam kegiatan bagi anak muda. mulai dari berbgai pengalaman, nge-curhat, apalagi nge-galau hahaha.

kebanyak anak-anak muda Indonesia pake platform blogger dari blogspot.com. tapi ada beberapa hal yang bikin emosi kalo koneksi internet lagi down-down-nya atau pas koneksi internet tiba-tiba DC (disconnected) karena kendala sinyal kurang bagus.

salah satunya kalo pas lagi asik-asiknya nulis di New Entri Blog, muncul pemberitahuan kayak gini.
nah, itu yang paling sering bikin emosi. udah panjang-panjang ngepost ternyata post kita gak bisa ke-save atau ke-publish. jadi semacam amarah yang terpendam aja ya. mungkin kalo ke-save masih bisa, tapi kadang-kadang yang ke-save itu gak semua hasil tulisan yang udah kita ketik dari awal sampe jari-jari kita keriting kayak cabe.

setelah aku baca-baca beberapa hal yang bisa ngatasi solusi kayak gini. akhirnya nemu juga solusinya. ya, pake Microsoft Office One Note.
One Note adalah salah satu software yang hampir mirip kayak Microsoft Word. cuma kalo One Note itu fungsinya lebih ke kayak Draft atau catatan gitu. jadi, kalo kita biasanya pake Note, catatan kecil bekas sobekan buku atau paling banyak ditemuin itu kayak Binder yang rata-rata mahasiswa punya.

kalo pake One Note itu lebih simple dan enak. soalnya kita gak bakalan kehilangan data kayak kejadian diatas itu. sama halnya kayak binder, One Note juga punya fiture-fiture kayak pembatas binder yang warna-warni. jadinya kan enak kalo pengen kasih tanda antar Note.

Cocok juga buat nyimpen Draft sebelum ngepost di blogger. soanya daripada pake fitur Post blogger langsung kalo ujung-ujungnya Draft ya jadi gak enak kayak kejadian tadi. bikin emosi kan?

Kapan saja dan dimana saja selagi Laptop atau Netbook kita bisa dinyalain, kita tetep bisa asyik MENULIS atau sekedar memperbaiki draft tulisan kita sebelumnya.

Itu tadi beberapa info tentang One Note. semoga ini bermanfaat dan gak bikin kalian naik pitam lagi :)
=========================================================================

Info ini aku dapatkan dari ChaidirWeb, yang kebetulan waktu itu pas ngadain #GiveAway
jadi, post ini jadi kayak semacam re-view gitu. nah, karena bang Chaidir udah berjasa ngasih info kayak gini. sekalian aku promosiin blog-nya juga.

klik disini buat masuk ke blog

Ditulis Oleh : Fery Arifian // 06.19
Kategori:

5 komentar:

Poskan Komentar